Hallo, i'm Desy. Welcome to My Blog! hope this help you! Please enjoy.... hajimemashite, watashi no namae wa desy desu. douzo yoroshiku!
RSS

Bunaken Harta Karun Dunia


Bunaken
Harta Karun Dunia



B
unaken. Di sanalah harta karun itu terpendam. Harta karun yang membuat para pemburu harta dari penjuru dunia berdatangan. Inilah ceritaku tentang harta karun Bunaken yang tak ternilai harganya…


Pernah berkunjung ke kota Manado di Sulawesi Utara? Di sanalah  aku tinggal. Tak jauh dari kotaku, terdapat sebuah taman nasional kelautan yang sangat terkenal di seluruh dunia,Bunaken. Laut ini menyimpan harta karun di dalamnya!
Harta karun Bunaken tidak seperti harta karun lainnnya. Bukan berupa uang atau perhiasan peninggalan kapal bajak laut yang tenggelam. Harta itu adalah…Taman laut yang indah!


Taman laut Bunaken memiliki keanekaragaman hayati kelautan terbesar di dunia. Di sini kita bisa melihat kehidupan beraneka jenis koral, terumbu karang, tumbuhan, serta hewan laut. Bermacam-macam jenis hewan air yang langka juga terdapat di dalamnya. Misalnya ikan dunyung, dan lumba-lumba. Juga berbagai jenis ikan hias seperti ikan badut, kima raksasa, penyu sisik, penyu hijau, dan masih...banyak lagi! Pantas, banyak pemburu harta karun yang dating dari seluruh penjuru dunia. Mereka adalah para penyelam yang berburu keindahan pemandangan bawah laut.

Taman Nasional Bunaken memiliki wilayah seluas 75,26 hektar. Taman ini terdiri dari hutan bakau, padang lamun, terumbu karang, dan beberapa pulau yang berdekatan. Pulau-pulau itu bernama Bunaken, Manado Tua, Siladan, Mantehage, dan Nain. Nah, taman-taman laut yang indah terhampar di sekeliling pulau-pulau tersebut.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar